Enter your keyword

post

Meet The Expert (Kindergarten): A Doctor

Meet The Expert (Kindergarten): A Doctor

Meet The Expert adalah program rutin di Lazuardi yang diadakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pembelajaran otentik dan memberikan pengalaman belajar yang berarti. Sesuai tema “My Body”, Program Meet The Expert di TK B membahas seputar kesehatan. Para siswa diajak berdiskusi dan mengetahui cara merawat tubuh kita dengan baik agar selalu bersih dan sehat bersama dr. Silvia.

Dalam acara Meet The Expert ini dokter Silvia menjelaskan kepada siswa/i TK B tentang cara-cara menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Diantaranya adalah rajin mandi, mencuci tangan, dan menggosok gigi. Pada kesempatan tersebut, dr. Silvi menjelaskan tentang rutinitas kebersihan yang wajib dilakukan setiap hari kepada para siswa. Seperti mandi yang berguna untuk membersihkan tubuh dari kuman dan virus yang membawa penyakit, mandi sebaiknya dilakukan sebanyak 2(dua) kali dalam sehari. Dijelaskan kembali juga tentang rutinitas mencuci tangan terutama pada kondisi pandemi, untuk mencegah kuman dan virus covid-19 menyerang tubuh kita. Mencuci tangan kita lakukan setelah kita berkunjung ke suatu tempat, setelah memegang benda di tempat umum, sebelum makan, dan setelah buang air kecil maupun besar. Dokter Silvi menyinggung juga tentang kegiatan  menggosok gigi yang wajib dilakukan 2 kali dalam sehari. Salah satu siswa  bertanya kenapa harus menggosok gigi sebelum tidur. dr. Silvi pun menambahkan penjelasan bahwa sisa dari makanan kita dalam sehari akan menumpuk sehingga berubah menjadi kuman yang dapat membuat gigi kita menjadi rusak dan berlubang.

Selain itu, dr. Silvi menjelaskan juga tentang keharusan makan makanan yang sehat dan bergizi, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Para siswa/i TK B sangat antusias dengan penjelasan dari dokter Silvia. Mereka pun berbondong-bondong bertanya apa saja tentang kebersihan dan kesehatan tubuh. Dokter Silvia dengan sabar menjawab semua pertanyaan dari siswa/i TK B

Leave a Reply

Your email address will not be published.